loading...

Grape Varieties Hussain Red and White, Galahad and Manicure Finger

husain grape
Husain Red

HUSAIN RED


Varietas Anggur Red Husain ditemukan di samarkand, dan Ferghana Tashkent wilayah di Uzbekistan dan Tajikistan. Anggur Merah Husain (Husain red) merupakan jenis anggur meja atau biasa disebut dengan istilah table grape.

Karakter kematangan buah jenis anggur husein masuk katagori jenis anggur dengan masa matang buah lambat. Periode dari masa bud break sampai dengan kematangan buah penuh di wilayah tashkent, rata-rata mencapai 146 hari.

Dari segi tampilan varietas anggur red husein ini sangat menarik dengan warna matang buah merah ke unguan gelap, dengan kulit buah tebal dengan pelapisan waxy yang tebal pula.

Bentuk varietas anggur red husain memiliki daun besar, agak bulat segi lima dengan pertumbuhan batang yang kokoh. Salah satu kekurangan dari anggur red husain ini adalah tidak dapat bertahan pada iklim beku.


MANICURE FINGER

Manicure Finger Grape
Manicure Finger
Varietas anggur Manicure Finger adalah jenis anggur meja (tabel grape) dengan produktivitas yang tinggi. Anggur Manicure finger ini berasal dari Jepang.

Ukuran berries Jenis anggur Manicure Finger ini berkatagori sangat besar, dengan bentuk buah memanjang dan sedikit  melengkung, panjang buah bisa mencapai 5 cm. Berat buah pertandannya mencapai 400 s.d 1500 gr, dengan berat rata-rata perbuah 12,6 gr.

Warna dasar buah hijau keputih, dengan warna matang penuh merah gelap dengan masa kematangan buah sejak bud break masuk katagori menengah. 

Manicure Finger ini memiliki rasa manis buah sekita 17.5 Brix. Baca Mengenal Skala Brix, Skala Kemanisan Buah. Memiliki daging padat, dengan kulit yang tipis sehingga ketika dimakan kulit tidak terasa. 

Frost Resistance rendah, memerlukan penanganan khusus untuk musim dingin, Kemampuan menghadapi serangan penyakit fungal di bawah rata-rata. 


HUSAIN WHITE

Hussain White Grape
Husain White

Husain white, Jenis Anggur meja berkualitas tinggi. Dengan ukuran daun medium berbentuk bulat, tiga hingga lima segi. Hasil produki jenis anggur Husai White mencapai 80-100 kg / ha.

Karakter pertumbuhan buah pada jenis anggur Husain White ini pada tandannya lebih jarang dibandingakan jenis anggur lain. Hal ini disebabkan oleh tandan buah anggur ini lebih panjang dan bercabang.

Untuk produksi buah pertandannya rata-rata 300 gram dengan ukuran berries sangat besar, dengan bentuk memanjang, cylindric, dengan warna buah kekuning-kekuningan hingga hijau-Pink.

Kulit buah anggur husain dilapisi bloom tipis, dengan rasa buah Juicy, sedikit renyah. Periode dari bud break hingga kematangan buah penuh 126-138 hari. 

Galahad grape
Galahad

GALAHAD

Galahad merupakan jenis anggur meja hibrida. Masa Panen biasanya pada akhir Juli dengan masa matang buah berkatagori cepat, 95-100 hari, dengan kadar manis buah 18-21 Brix.

Tandan berbentuk silindrik, sangat besar, dengan hasil produksi baik mencapai 600-1100 g, dengan kepadatan buah pada tandan moderat. Bentuk berries oval-bulat telur, dengan ukuran 27,5 x 21,5 mm.

Warna buah varietas Anggur Galahad kuning, dengan ukuran buah katagori sangat besar, rata-rata berat badan 10-12 g,.

Karakter lain dari buah Anggur Varietas Galahad ini yaitu kulit buah yang cukup tebal, sehingga memiliki mobilitas yang tinggi.


Grape Varieties Hussain Red and White, Galahad and Manicure Finger Grape Varieties Hussain Red and White, Galahad and Manicure Finger Reviewed by My Grapes on Thursday, September 22, 2016 Rating: 5

No comments:

loading...