Jenis Anggur Varietas Ninel

Ninel Grape Variety


Anggur Varietas Ninel merupakan Varietas angur meja (table grape) dengan Kematangan buah pada usia 130 hari. Tandan buah sangat besar dapat mencapai 1.000-3.000 gram. Ukuran butiran buah 26-32mm, 12 - 15 gr dengan Kulit buah yang sangat tipis namun memiliki daya simpan buah pasca panen yang sangat bagus.

Jenis Anggur Varietas Ninel ini tahan terhadap infeksi mildew dengan poin di angka 3-3,5 points. Varietas ini sangat mudah diperbanyak dengan cara stek batang dan menunjukkan kompatibilitas yang baik dengan batang bawah pada saat di okulasi.

Jenis Anggur Varietas Ninel dengan bentuk buah sedikit oval, warna kemerahan-ungu. Dengan kepadatan daging buah sedang berdaging-juicy dengan rasa manis, rasa harmonis. Keasaman di angka 8-9 g / l kadar gula 17-18%.

Untuk berbuah, Jenis Anggur Varietas Ninel ini sangat genjah, faktor berbuah sampai dengan 80% dari tunas dengan semak-semak yang kuat. Berdasarkan pengamatan, bibit Jenis Anggur Varietas Ninel baik yang bersumber dari cutting, grafting dengan batang bawah maupun hasil pencangkokkan menunjukkan kemampuan adaptasi pada iklim Indonesia. Jenis Anggur Varietas Ninel ini mampu bebuah sampai dengn kematangan sempurna di iklim Indonesia.

Bagi penggemar tanaman buah ini, saya menyarankan untuk mencoba menanam Jenis Anggur Varietas Ninel ini. Selain buah yang sangat layak untuk dikonsumsi, pertumbuhan batang , daun dan akar juga sangat baik dan termasuk anggur yang tidak rewel.

Pengalaman saya, untuk mengembangkan Jenis Anggur Varietas ini tidak terlalu mendapatkan kendala, mungkin karena sumber bibit yang saya dapatkan sudah melalui proses adaptasi pada iklim kita. Untuk pengalaman grafting, Jenis Anggur Varietas Ninel sangat sesuai bila dipadukan dengan rootstok jenis isabella, dengan persentase hasil mencapai 99% dari seluruh graftingan yang saya buat.

Pengalaman pahit pada awal mencoba menanam Jenis Anggur Varietas Ninel ini hanya ketika saya mencoba menyemai cutting yang bersumber dari negara asalnya, mungkin ada sedikit pengaruh iklim yang belum sesuai, atau memang perlakuan cutting yang belum sesuai. namun pada saat pembelian bibit dari dalam negeri, Alhamdulillah kendala tersebut tidak saya dapatkan, bahkan cutting tumbuh sangat baik, dan berbeda dengan cutting jenis Lucisty dan Romeo, pertumbuhan ninel sangat agresif.

Demikian sedikit ulasan tentang Jenis Anggur Varietas Ninel, untuk varietas lain dapat dibaca pada postingan Grape Varieties Hussain Red and White, Galahad and Manicure Finger atau Varietas Anggur SOUVENIR BLACK dan ATAMAN dan Varietas Anggur Ukraina dan Beberapa Negara Lainnya.

Terimakasih atas kunjungannya and good luck..
Jenis Anggur Varietas Ninel Jenis Anggur Varietas Ninel Reviewed by My Grapes on Thursday, September 29, 2016 Rating: 5

No comments: