loading...

Varietas Anggur SOUVENIR BLACK dan ATAMAN

Untuk postingan kali ini, saya akan mendiskripsikan beberapa varietas anggur, dan Insya Allah akan di Update setiap kesempatan. Anggur yang akan dibahas merupakan jenis-jenis anggur import yang sudah masuk ke Indonesia yang sudah banyak dibudidayakan oleh para kolektor anggur.

Berikut ini bahasannya..

Ataman Grape
Anggur Ataman
ANGGUR ATAMAN


Anggur Ataman merupakan salah satu jenis anggur hybrid paling populer dan sangat mudah kembangkan dengan cara vegetatif seperti stek batang ataupun sistem cangkok.

Bunga Anggur Ataman merupakan jenis hermaprodit, yaitu pada bunga terdapat benang sari dan kepala putik sehingga penyerbukan dapat terjadi dengan alami tanpa bantuan manusia.

Karakteristik dari buah Anggur Ataman adalah ukuran tandan buah dengan katagori besar dan sangat besar. hingga 2 kilogram, dengan ukuran buah (Berries) sangat besar,  perbuahnya bisa mencapai berat 12 s.d 16 gram  lebih.

Bentuk buah yang berasal dari perkawinan silang antara Talisman dan Rizamat ini Oval, dengan daging buah padat dengan rasa juicy dan warna buah matang merah gelap dengan merah semburat. 

Berdasarkan hasil pengamatan  Kraynov V.N., Russia, yang merupakan penemu jenis anggur Ataman ini menyebutkan, bahwa jenis Anggur Ataman sangat kompetible dengan rootstok saat dilakukan penyambungan (grafting).


Black Souvenir Grape
Buah Anggur Souvenir Black

SOUVENIR BLACK

Anggur jenis Souvenir Black meruipakan varietas anggur meja, yaitu jenis anggur yang dapat dikonsumsi langsung/buah segar. Bentuk buah oval (seperti pada gambar). Namun ada beberapa lokasi yang mencoba membuahkan jenis anggur ini, dan hasil bentuk buah cendrung bulat. Hal ini biasa terjadi, sebab tempat tumbuh bukan pada iklim dan kondisi tanah yang sesuai dengan iklim asalnya.




Varietas Anggur SOUVENIR BLACK dan ATAMAN Varietas Anggur  SOUVENIR BLACK dan ATAMAN Reviewed by My Grapes on Thursday, September 22, 2016 Rating: 5

No comments:

loading...