Varietas Anggur Witch Finger

Witch Finger kalau diterjemahkan kedalam bahasa Indonesia terkesan menyeramkan.. hehehe, Anggur Jari Penyihir..  sesuai dengan namanya, bentuk anggur ini seperti jari-jari penyihir, rada aneh ya.. Tapi keunikan dari bentuk buahnya, membuat saya penasaran dan sangat ingin mengkoleksinya, tapi sampai saat ini belum ketemu jodohnya... mungkin sama seperti jenis yang lain, pasti akan menyusul.. aamiin..


Varietas Anggur Witch Finger sampai saat ini belum dapat ditemukan di supermarket, Anggur ini merupakan jenis Table Grape atau Anggur Meja, artinya anggur ini dapat dikonsumsi dalam keadaan buah segar. Sesuai dengan karakter anggur meja lainnya, buah Anggur ini memiliki rasa yang manis, juicy, memiliki kulit tipis dan renyah saat digigit.


Asal Varietas Anggur Witch Finger


Varietas Anggur Witch Finger dikembangkan oleh hybridizers menggunakan University of Arkansas kultivar dan anggur Mediterania, Anggur Witch Finger saat ini masih merupakan salah satu buah Anggur khusus sehingga pembibitan belum dapat di budidayakan secara meluas apalagi untuk tanaman buah rumahan. Pada saat ini Anggur Witch Finger hanya dikembangkan pada satu perusahaan di Bakersfield, California dan dijual di pasar Southern California. Beberapa dikemas dan dikirim untuk distribusi nasional dengan jumlah yang terbatas.

Walaupun bibit Anggur jenis ini belum ada dijual bebas, namun tidak ada salahnya untuk melakukan langkah persiapan lahan dan media tanam yang sesuai untuk menanam Anggur. Untuk membudidayakan varietas anggur ini tidak jauh berbeda dengan varietas-varietas anggur lainnya. PH tanah ideal untuk varietas ini adalah 5 s.d 6, pemupukan dan persiapan lahan dapat dibaca pada postingan-postingan leinnya seperti :


Beberapa postingan di atas akan mengulas sebahagian besar tips dan tahapan-tahapan dalam persiapan lahan untuk budidaya anggur. Namun demikian, terkadang secara teori belum tentu dapat berhasil maksimal, karnanya masih butuh percobaan-percabaan lain yang terukur agar jenis-jenis anggur import dapat beradaptasi di Indonesia dan di wilayah kita tinggal khususnya.

Untuk sekala rumahan dan penghobi tanaman anggur yang memiliki lahan terbatas dapat mencoba untuk menanam dan membuahkan tanaman anggur dalam media pot. Selain enak dipandang sebagai hiasan pekarangan, juga ada kebanggan tersendiri saat berhasil membuahkannya di dalam pot. Tentunya, akan menjadi bahan pembicaraan saat kerabat berkunjung kerumah,.. hehehe, klu gak percaya silahkan dibuktikan.

Untuk membuat Tabulampot Anggur hampir sama dengan membuat tabulampot tanaman lain, detilnya dapat dibaca pada postingan berikut :




Dari seluruh penjabaran saya di atas dan link-link postingan lainnya sebahagian besar berasal dari tulisan dan pengalaman-pengalaman para pecinta anggur. Untuk saya pribadi masih butuh banyak berdiskusi dengan para pakar-pakarnya dan sama-sama berusaha untuk mengAnggurkan Indonesia, tentunya dengan harapan berbagai jenis varietas Anggur dapat berbuah dengan kualitas sama dengan di negara asalnya... 

Trimakasih atas Kunjungannya...


Varietas Anggur Witch Finger Varietas Anggur Witch Finger Reviewed by My Grapes on Monday, October 17, 2016 Rating: 5

No comments: